Senin, 23 Mei 2016

Cara Kerja Submersible Pump (Pompa Air Celup)
October 16, 2015
|
Redaktur: Bima Apriandi | 0821-6844-3388

Pompa Submersible (Pompa Celup) atau bagi sebagian orang sering juga disebut dengan pompa benam karena sistem kerja pompa air jenis ini, yaitu dengan di benam di dalam air untuk memompanya keluar.

Pompa Submersible disebut juga dengan Electric Submersible Pump(ESP) adalah pompa yang di operasikan di dalam air seperti sumur, tambak, kolam, dan lainnya, Pompa Submersible akan mengalami kerusakan  jika di operasikan dalam keadaan tidak terdapat air terus-menerus.


Cara kerja pompa jenis ini berbeda dengan jenis Jet Pump yang secara garis besar sistem operasinya yaitu menyedot air, sedangkanSubmersible Pump bekerja dengan mendorong air ke permukaan.

Berikut video cara kerja Pompa Submersible :


Kelebihan Pompa Air Celup (Submersible Pump) :

  • Tidak bising, karena berada di dalam air.
  • Memiliki pendingin alami, karena posisinya yang terendam di dalam air.
  • Biaya perawatan yang rendah.
  • Tidak akan terjadi kehausan bearing dan shaft karena sistem pompa air celup tidak menggunakan shaft penggerak.

Umumnya pompa air celup yang sering di gunakan untuk memompa air dalam tambak adalah ukuran 2 inch, 4 inch, 6 inch, 8 inch dan sebagainya.

Hubungi saya 0821-6844-3388 untuk membeli Pompa Submersible

Pompa Air Celup merupakan jenis pompa yang bertipe Sentifugal, yaitu memiliki perinsip kerja untuk mengubah energi kinetis (kecepatan) cairan menjadi energi potensial (dinamis) melalui suatu impeller yang berputar di dalam casing (lapisan luar pompa).

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar